Kuliner Enak di Bandung

blogger templates

Kuliner Enak Di Jalan Riau Bandung

Wisata Bandung
Jl Riau

Jalan R.E.Martadinata atau dikenal dengan jalan Riau banyak berderet Factory outlet di kiri dan kanan jalan, tidak heran apabila pada waktu weekand banyak berjejer kendaraan wisatawan lokal maupun internasional yang berbelanja dari baju keluaran baru dan baju second kuliatas gres. dari mulai baju pinggir jalan sampai outlet-outlet toko yang mewah berjajar di kiri kana jalan, Outlet-outlet yang ada di jalan Riau ini memiliki bangunan yang unik dan menarik. Masing-masing outlet memiliki pesona dan daya tarik tersendiri untuk menarik para pengunjung. 
Bangunan-bangunan Factory Outlet Jalan Riau ini mengusung konsep yang unik seperti bangungan gaya eropa dan bangunan belanda pada jaman dulu. Factory Outlet Jalan Riau banyak menghadirkan fashion – fashion yang keren masa kini, berbagai produk dihadirkan dan akan membuat siapa saja yang memakainya terlihat uptodate, seperti pakaian dewasa, anak-anak, souvenir – souvenir cantik, dan ada juga Factory Outlet yang khusus menjual pakaian untuk pria.
Ada beberapa Factory Outlet Jalan Riau yang sayang bila tak dikunjungi saat anda lawatan ke Bandung, misalnya Factory Outlet Stamp yang letaknya berada dibawah kantor POS Indonesia, ada juga Factory Outlet yang bisa langsung tembus dari Factory Outlet satu ke yang lainnya yaitu Factory Outlet Cascade dan Factory Outlet Heritage. Selain itu masih banyak Factory Outlet Jalan Riau yang bisa anda kunjungi. Bagi anda yang senang dengan koleksi sepatu, tas, dompet, sabuk, dan accessories lainnya, anda wajib mengunjungi salah satu Tempat Shopping di Bandung yang berada di Jalan Riau yaitu Terminal Tas. Masing-masing Factory Outlet di jalan Riau letaknya berdekatan, sehingga tidak perlu capek – capek berjalan jauh. 

Oleh Oleh kuliner Enak Buat Keluarga

Kita coba menelusuri sepanjang jalan Riau, untuk urusan kuliner sampai oleh-oleh ada di jalan Riau, untuk tempat oleh kue toko kue bawean lah tempatnya, selain itu ada juga oleh oleh digerai the summit menjual oleh-oleh khas bandung, dan biasanya ada bis merah yang nongkrong berwarna merah yaitu Rumah Sosis, khusus menjual oleh-oleh khas rumah sosis. 


Wisata bandung
Bus Rumah Sosis

Rm, Riung Sari, Warung Misbar, Cafe Bali, Bebek Garang dan Cuankie Searayu 

Sebenarnya untuk mencapai jalan riau cukup mudah, seperti bahasan kemarin tentang tempat makan di dago, bila mengikuti jalan dago turun ke bawah ke arah kota atau jalan merdeka maka akan bertemu perempatan lampu merah yang memisahkan jalan merdeka dengan jalan ir h juanda. bila ketemu peremapatan tersebut belok kiri kita akan bertemu dengan jalan R.E Martadinata atau Riau, mulailah searching apa yang akan anda tuju, sepanjang jalan riau banyak tempat makan yang oke punya seperti fast food richies factory, dan KFC, cafe dan resto Dakken coffe and steak, takolada, Rumah Taman, Nasi kalong, Ayam Bakar Wong Solo, Cookies corner Pizza hut, Rumah Makan Sederhana dll, dan apabila menyeberang ke jalan laswi ada Soto Ojolali dan Bumbu Desa, tinggal pilih dan tentukan apa yang anda suka. tapi disini saya cuma membahas beberapa saja seperti sub header yang di atas yang menurut saya silakan anda mencoba, bukan berarti tempat tempat yang lain kurang enaknya.

    Wisata Bandung
    Rm Riung Sari
  • Rumah makan Riung Sari,Riung Sari Bandung Tepatnya di sekitaran bilangan Riau dan berseberangan dengan sebuah FO Secret. Restoran ini menempati bangunan yang cukup luas. Bagian dalamnya banyak dihiasi dengan dekorasi kayu. Mulai dari tempat duduk bagi pengunjung hingga aneka hiasan yang dipajang. Pelayannya menyambut pengunjung dengan ramah dan sigap menyediakan tempat dan menu.Seperti rumah makan sunda lainnya, nasi Timbel Komplit yang rasanya dijamin cocok dengan selera, ada pula sayur asem, tempe mendoan, ayam bakar, dan karedok yang layak untuk Anda coba.Kisaran harga yang ditawarkan oleh Riung Sari Bandung sendiri tidak terlalu tinggi. Harganya sangat terjangkau dan sebanding rasa dan kualitas masakan yang dihidangkan. Restoran ini juga cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga, pertemuan semi formal, hingga acara pesta yang berlangsung semi-privat. Yang jelas Restoran Riung Sari Bandung akan memberikan pelayanan yang prima bagi setiap pengunjungnya.

  • Warung Misbar Ber konsep bioskop Zaman dahulu, terdapat poster-poster film jadul di pampang di di dinding warung. Begitu masuk, dijamin kita bisa berselfie ria dahulu, dan  jangan kaget ketika masuk, ada seorang pria kribo dengan kotak cang-ci-men di depannya menyapa "selamat datang omm teteeeeehh!". Tampak di bagian dalam di puter film film Jadul dalam screen. serasa nonton layar tancap.
    Namanya juga warung, makanannya juga dipilih dan diambil sendiri. Pengunjung langsung ambil piring, sendokin nasi (ada pilihan nasi putih, liwet dan merah), terus pilih dan tuang lauk pilihannya. Menunya ada banyak banget. Aneka olahan daging dan jeroan ayam, sapi, kambing, seafood, ikan asin, tumisan, sayuran, juga gorengan, seperti makanan masakan ibu di rumah.
    Wisata Bandung
    Warung Misbar
    Warung Misbar ini cocok buat dikunjungi keluarga dan orang tua, ngajak para anak muda pada zamannya buat nostalgia. Asik juga ke sini bareng temen-temen, sambil becanda, duduk-duduk lama, nonton film jadul. Atau buat pasangan baru yang sedang PDKT.

  • Bebek Garang merupakan salah satu tempat makan yang menjadikan bebek sebagai menu utama dan andalan. Nama Garang sendiri merupakan singkatan dari segar dan merangsang. Segar dari bumbu dan pedas, merangsang membuat orang ingin mecaoba terus menerus.
    Wisata Bandung
    Bebek 
    Bebek Garang hadir dengan konsep tempat makan dengan menu bebek yang berbeda dengan tempat makan lain. Bebek Garang hadir dengan konsep layaknya café sehingga membuat pengunjung yang datang tak hanya sekadar makan tetapi bermain dan juga berkumpul karena di sediakan beberapa permainan sambil menunggu hidangan yang di hantarkan, seperti ;Scrabble, UNO,  Monopoli dan halma. Adapula harga yang ditawarkan pun terjangkau. Untuk menu makanan ringan seperti tempe hingga pancake ini harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.500 hingga Rp 17.000. Sementara untuk menu utama yaitu bebek, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000. (harga sewaktu-waktu berubah)

  • Cafe Bali Bandung menyediakan menu masakan nusantara dan mancanegara bila anda masuk kedalamnya dan melihat desainnya memang memberikan kesan kental tentang Bali. Di dalam ruangan, dekorasi berupa ukiran kayu lengkap memberikan kesan tersebut.  tetapi Anda bisa mencoba sajian kuliner Bandung yang khas ataupun beberapa menu khas Nusantara. Selain itu, ada juga beragam kuliner Eropa dan bahkan Asia yang bisa Anda nikmati di Café Bali ini. Untuk pilihan minuman, ada bermacam varian seperti  juice, milkshake, kopi atau teh. Namun, yang menjadi kegemaran banyak pengunjung adalah Gadis Bali-nya,  Ini adalah sebuah minuman kombinasi jus buah yang dipadukan secara apik. Buah-buah tersebut adalah jus yang terdiri dari stroberi, mangga dan sirsak yang dikombinasi dengan rasa yang sangat unik dan enak. 
    Wisata Bandung
    Cafe Bali

    Selain makanannya yang bisa memanjakkan lidah Anda, di Café Bali ini cukup luas, terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Jadi, apabila Anda ingin memesan tempat untuk mengadakan acara formal atau non-formal seperti meeting, gathering atau acara pesta, Café ini cukup nyaman dan juga tertata dengan baik. Anda bisa berkunjung ke Café Bali baik dengan pasangan, relasi atau pun keluarga.

  • Bakso Cuanki Serayu ini terletak di jalan Serayu No. 2, 10 meter dari jalan R.E Martadinata, kedai ukuran kecil tersebut selalu penuh didatangin pengunjung, di temanin kipas angin yang berputar mendinginkan ruangan yang panas tidak melunturkan minat pembeli untuk silih berganti datang menempati tempat yang  kosong ditinggalkan pelangan yang sudah habis menikmati cuanki tersebut, tak kalah antri juga orang yang mencoba membukus dan di bawa pulang, Hingga sekarang, kedai yang satu ini banyak digemari warga Bandung dan dan orang-orang yang berwisata ke Bandung, untuk memenuhi permintaan pelanggan akhirnya Cuanki Serayu membuka 2 buah cabang yaitu di jalan Bengawan dan di jalan Kampus (depan kampus darmanegara).
    Wisata bandung
    Cuankie serayu

    Di Kedai yang rajin disambangi penikmat cuanki ini dimiliki Pak Kasno dan Pak Rajim yang sudah berjualan sejak awal tahun 1990 ini menyajikan dalam satu porsi cuanki yang berisi baso kecil, siomay, tahu kering atau biasa disebut tahu goreng dan tahu putih.
    Kelezatan cuanki serayu ini memang terkenal di Bandung, makanya tak jarang kalau datang kesini pasti antri, apalagi untuk menikmati 1 porsi dari bakso cuanki ini tidaklah mahal, malah bisa dibilang murah, hanya mengeluarkan uang Rp15000 kamu sudah dapat menikmatinya. Tempat ini buka dari mulai pukul 11.00 hingga tutup jam 20.00, dan mulai ramai dikunjungi.


    untuk selanjutnya di jalan Diponogoro 




0 Response to "Kuliner Enak di Bandung "

Post a Comment

BeGo Adwords 250x250
Seni Menjadi Pedagang Online 336x280