Kuliner Enak di bandung

blogger templates

Kuliner Enak  di Jalan Diponogoro Cisangkuy dan Trunojoyo 

Siapa yang tidak kenal dengan gedung sate, Gedung sate terletak di jalan diponogoro bandung, Gedung yang dibangun pada tahun 1920 ini sampai sekarang masih berdiri kokoh dan berfungsi sebagai pusat pemerintahan kota Bandung. Gedung yang disebut-sebut sebagai ‘Gedung Putih-nya Bandung’ ini sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dijadikan tempat berfoto-foto. Hal ini dikarenakan arsitektur yang sangat indah dan megah serta unsur sejarah dan budaya yang dimilikinya. 
Wisata bandung
Gedung Sate bandung

Tidak hanya bangunannya saja yang sangat disukai, namun juga unsur pelengkap bangunan tersebut berupa taman yang sangat terawat dengan baik. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto-foto, baik berfoto biasa untuk kenang-kenangan maupun foto untuk pengantin dan pengambilan gambar untuk film. Setiap hari Minggu, selain ramai dengan kegiatan wisata, kawasan taman ini juga ramai dikunjungi orang yang ingin bersantai dan berolahraga ringan. t
Disini saya tidak membahas tentang gedung sate tapi sebagai titik acuan awal menemukan jalan diponogoro, disepanjang diponogoro tedapat tempat makan yang ok punya, 

Wisata Bandung
Alas Daun
  • Alas Daun adalah rumah makan sunda yang berada antara Jl Diponegoro dan Citarum Seperti namanya rumah makan ini menerapkan konsep makan beralaskan daun, jadi anda tidak menemukan piring disana, sistem yang mereka terapkan adalah parasmanan, ketika masuk langsung menuju makanan yang dijajakan untuk memilih, dari daging ayam,. bebek  gepuk ikan, oseng,oseng kangkung, pepaya rujak, pepes dan tak lupa di rumah makan sunda pasti ada lalaban dan sambel beraneka rasa. sambil menunggu makanan yang di pesan pramusaji menawarkan minuman, untuk minuman, ada beberapa yang jadi unggulan yaitu es lyce biru terbuat dari bahan dasar coca cola blue, buah lyce, simple syrup. Ada pula karembong ungu yang terbuat dari kelapa muda, stroberi, alpukat, es krim vanila, simple syrup, es batu, dilengkapi sirup stroberi dan susu kental manis, selain itu, ada karembong kayas yang terbuat dari pepsi blue, stroberi, simple syrup, stroberi serta air lemon. Selain minuman tersebut, juga ada beberapa minuman tradisional seperti bandrek, bajigur, es cincau, es cendol, es degan, dan lain-lain. di atas meja kita di beri daun selembar daun pisang ukuran + 25x30 sesuai dengan jumlah orang yang akan makan dan dijadikan alas untuk nasi yang hangat dan pulen pengganti piring, mulailah bersatap dengan sensansi alas daun nasi pulen, oseng,oseng, lauk pauk ditambah sambal dan lalap membuat ketagihan untuk nambah. 
Wisata bandung
Bakso Malang Mandep
  • Bakso Malang Mandep tepat di sebelah alas daun, bakso merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia. banyak sekali orang yang mengantre ketika jam – jam makan apalagi suasana dingin dan hujan pas rasanya mencicipi semangkok bakso dan kuah yang panas, Di Bakso malang mandep mempunyai ruangan yang tergolong asik dan santai karena tempatnya terlihat rapih, indah dan sepi. Untuk rasa baso dan kuah nya enak. dari bakso halus, bakso urat, berbagai ukuran, lumpia, bakso goreng, dan siomay goreng, tahu dan siomay. dipatok harga di bawah Rp 10000, dengan konsep parasmanan  membebaskan pelanggan untuk memuaskan keinginannya. Seluruh gorengan Bakso Mandeep fresh dibuat setiap hari. Tidak pernah ada gorengan sisa yang dijual untuk keesokan harinya. Hal ini dilakukan untuk menjaga cita rasa dari Bakso Mandeep sendiri.

Jalan Cisangkuy bandung

  • Yoghurt Cisangkuy berdiri sejak tahun 1976. Yoghurt yang ditawarkan ada berbagai rasa seperti coklat, strawbery, anggur, leci, mocca dan rasa lainnya ditambah Rum. Ciri khas rasa yoghurt di Cisangkuy cenderung manis, ditambah dengan potongan buah yang ada dalamnya menciptakan tekstur dan rasa yang unik dan segar. Jenis buah disamakan dengan rasa yoghurt yang dipesan. Bila Anda memilih yoghurt strawberry, maka buah strawberry akan ditemukan di dalamnya. Jika ingin diselingi dengan kudapan lain, belilah kentang goreng yang sudah tersedia di kedai tersebut. selain yoghurt ada juga menu lainnya seperti nasi goreng, soto bandung, baso tahu, sate dll. dan selain itu apabila ingin mecicipi surabi dengan berbagai rasa bisa memesannya di depan kedai yoghurt cisangkuy ini. 
Wisata Bandung
Yoghurt Cisangkuy
  • Di sepanjang jalan Cisangkuy juga terdapat kuda tunggangan yang disewakan untuk mengelilingi taman. Anda dapat juga menyewa becak kecil yang telah dihias untuk ditumpangi anak-anak. Adanya taman yang sejuk telah membuat ada banyak sarana transportasi tradisional yang dimanfaatkan agar Anda dapat mengelilingi taman ini. Jadi setelah menikmati yoghurt dan aneka jajanan Anda dapat mengajak anak tercinta untuk mencoba kuda tunggangan atau becak mini sambil mengelilingi taman.

  • Pasar cisangkuy bersebelahan dengan yoghurt cisangkuy beda nya kalau pasar cisangkuy menggunakan sistem foodcourt,  di tempat ini, Anda bisa mencoba menyantap berbagai makanan  dan minuman segar dari berbagai restoran di dalam satu area yang sudah punya brand di bandung, menjadikan Anda akan menenukan suasana baru. Ini merupakan hal yang unik bagi Anda para pecinta kuliner di Kota Bandung. Pasar Cisangkuy bukanlah dibayangkan sebagai pasar tempat transaksi layaknya pasar tradisional. 

Wisata Bandung
Pasar Cisangkuy

  • Di resto dan cafe ini, Anda bisa duduk dengan santai bersama teman atau keluarga dan memesan makanan dari berbagai conter yang siap menghidangkan pesanan Anda. Tersedia aneka makanan dan minuman ala tradisional, Indonesia, hingga makanan dan minuman ala Barat. Pasar Cisangkuy menghadirkan aneka olahan makanan dengan konsep baru yang menarik. Anda bisa merasakan pengalaman unik makan bersama keluarga atau teman-teman dengan suasana ala gudang pasar tradisional Indonesia, dilengkapi desain tempoe doeloe dan pernak-pernik yang khas. Jangan heran jika Anda menemukan aneka aksesoris bak di pasar: drum, timbangan, karung goni, teko, kaleng-kalengan, pecah belah, ember, baskom, botol, tong-tong, kardus, panci, kaleng kerupuk, bahkan gerobak-gerobak. 

 Jalan Trunojoyo Bandung dan jalan gempol

Wisata Bandung
Bancakan
  • Bancakan berada di jalan trunojoyo, percabangan dari jalan diponogoro, di jalan trunojoyo sendiri banyak tempat makan  yang selalu ramai dikunjungi, seperti sambara, ampera, radja sunda, warung senggol, cubby bunny bandung, rumah nyoya, dll. tapi disini saya pilih bancakan karena rumah makan khas sunda ini unik, dari yang lain, sebagaimana rumah makan sunda bancakan menerapakan sistem parasmanan, ada berbagai lauk pauk dan asakan atau oseng-oseng, sambelnya jugo enak punya selain pedas juga punya khas, yang uniknya kita dapat melihat dapur untuk memasak menggunakan hawu/ kayu bakar, dan yang penting kita di beri nuansa tahun 50an dan pedesaan,   karena alas yang kita makan menggunakan piring dan gelas yang terbuat dari seng, untuk minumnya selain beraneka jus, terdapat Es cingcaw hijau dan goyobod,dan juga kue balok 
  • Kupat tahu gempol  Yang membedakan antara kupat tahu ini dengan kupat tahu lainnya ialah dalam hal bumbu dan tahunya. Bumbu Kupat Tahu Gempol ini memiliki bumbu dengan kekentalan dan rasa yang sangat pas di lidah banyak pembelinya. Begitu juga dengan tahunya yang langsung didatangkan dari sentralnya tahu di Bandung, yakni Cibuntu. Tekstur tahunya sangat lembut namun tetap tidak menghilangkan kekenyalannya sehingga memberikan efek lezat dan nikmat. 

Wisata Bandung
Kupat Tahu Gempol

  • Kupat Tahu Gempol telah ada sejak tahun 1975 silam. Bangunan fisiknya memang terlihat sederhana namun soal rasa jangan tanya karena banyak orang yang menyukai kupat tahu ini. Tak heran kalau kemudian Kecap Bango kerap mendaulatnya sebagai salah satu ikon di setiap festival yang diadakannya. Jadi serasa lengkap ketika ada di kedai ini selain bisa mencicipi lezat dan gurihnya kupat tahu juga kenikmatan senyuman para pelayaannya yang sangat akrab. 
Wisata Bandung
Roti Gempol
  • Tidak jauh dari kupat tahu gempol ada yang namanya roti Gempol.Seperti namanya menu yang ditawarkan adalah bermacam-macan roti yaitu Roti Manis (selai strawberry, blueberry, meses cokelat), Roti Asin (pilih 1 isi antara telur, keju, daging asap), Roti Spesial (pilih 2 toping), & Roti Komplit. Roti Asin, Spesial, & Komplit menggunakan mayonaise. Bahkan Anda bisa memilih antara roti tawar putih biasa atau roti gandum. Beda harganya hanya seribu rupiah. Porsi juga bisa antara porsi perseorangan atau ririungan (bareng2).  dari rasa dan komposisinya roti gempol emang top, pas dilidah  baik roti tawar maupun roti gandum, tak heran bila roti gempol banyak pembelinya, disamping itu tempat yang rapi dan bersih membuat kita betah berlama-lama disana.





0 Response to "Kuliner Enak di bandung"

Post a Comment

BeGo Adwords 250x250
Seni Menjadi Pedagang Online 336x280