Rendering dan Animasi pada Google SketchUp

blogger templates

Render dan Animasi sebagai hasil akhir di dalam google sketchup

Google Sketchup mengenal juga render dan pembuatan animasi sebagai hasil akhir dari model atau gambar yang kita buat, selain berbentuk 2D, 3D atau Film, berfungsi agar konsumen dapat berinteraksi dengan gambar dan model, ini mempermudah para desainer untuk mengimplementasikan, menerangkan secara detil objek/model hasil karyanya pada konsumen agar memakai hasil karyanya atau sekedar memamerkannya. 



Google SketchUp Animasi

Catatan 

Disini saya bukan mengajari teman-teman, saya bukan profesional desainer, amatir pun ....boleh lah hasil karya saya belum banyak tapi ada, nga bagus bagus amat  tetapi niat saya berbagi apa yang saya dapat ketika saya di minta untuk mendesain ruangan di kantor saya kebetulan saya menjabat sebagai GA , saya coba browsing mencari program apa yang mudah untuk coba mendesain ruangan. akhirnya mata saya tertuju ke beberapa software yang notabene saya paling nga  bisa menggunakan software tersebut, dari hasil pencarian tersebut akhirnya saya jatuh hati ke google sketchup dari mode push pull nya, ko bikin kotak gampang banget ya......hemm, coba beli software nya dan searching tutorial nya  singkat cerita dari pengalaman tersebut saya tertarik membuat blog, sambil belajar membuat blog saya bagi ilmu tutorial video google sketchup ke teman-teman sekalian, mudah-mudahan bermanfaat .

Render mengunakan V RAY 

Apa itu V-Ray? V-Ray adalah suatu Render Engine buatan 3rd party,berfungsi untuk membuat gambar yang sempurna 2D,3D maupun film dan dapat di gunakan dalam google sketchup, menampilkan gambar secara nyata dan sempurna, teman- teman boleh meng unduh Vray untuk hasil yang sempurna dari gambar atau objek yang kita buat. disini saya masih menggunakan V-ray versi 1.48.89. 
lanjut ke tutorial berikutnya membuat animasi dan render 

  • applaying styles atau menerapkan gaya. disini kita akan mencoba menerapkan model sesuai dengan keinginan kita.
Sumber: Lynda.com

  • Creating Styles disini kita akan membuat dan merubah gaya tampilan 
Sumber: Lynda.com

  • Membuat 2D
Sumber: Lynda.com


  • Membuat animasi dasar
Sumber: Lynda.com

  • Membuat animasi lanjutan 
Sumber: Lynda.com

Silakan teman-teman mencobanya ya.....semoga bermanfaat. lanjuut ke terraing dan sandbox pada google sketchup







0 Response to "Rendering dan Animasi pada Google SketchUp"

Post a Comment

BeGo Adwords 250x250
Seni Menjadi Pedagang Online 336x280