Keluarga Baru Ahli Keselematan Kesehatan Kerja PT Cigma 17-29 Oktober 2016

blogger templates
CIGMA
Name Plat

My New Family 

Senin 17 Oktober Jam 5:30 pagi seperti biasa mobil keluar meluncur menelusuri jalan yang biasa dilalui tapi dengan tujuan yang berbeda, Berangkat jam 5;30 adalah hal biasa buat saya dikarenakan senin sampai jumat seperti orang kantoran umumnya saya bekerja mencari nafkah untuk anak & istri tercinta dirumah, Antapani - Cikarang biasa ditempuh  kurang lebih 2 jam. apalagi semenjak pembangunan fly over Antapani harus rela bangun lebih pagi agar terhindar kemacetan di beberapa titik jalan yang dilalui, seperti efek domino apabila bila saya terjebak atau telat beberapa menit saja maka siap-siap saja "wassalam" dibeberapa titik berikutnya akan terjebak juga, Alhasil bukan 2 jam waktu yang di perlukan tapi bisa 3 jam lebih. capeee dwehh.  (padahal ada yang lebih parah pergi setelah subuh pulang jam 10 malam kasianya dia ckckckckckkc)
Pagi itu terasa berat meninggalkan keluarga, berkecamuk di fikiran saya meninggalkan istri dan anak anak saya apalagi baru seminggu saya di beri rejeki dari yang maha kuasa lahirnya anak ketiga saya seorang laki-laki yang  diberinama Adzriel Ikhsan Putra Nursalam. 

CIGMA
Hotel Paragon Menteng
Tujuan ku hari ini adalah Hotel Paragon Menteng tempat di laksanakannya training K3, oleh PT Cigma, yang sebelumnya, saya tetap dengan pendirian saya meminta training di adakan di Bandung saja karena biar deket dengan keluarga, tapi apa daya entah apa yang menyebabkan kesanggupan saya untuk ikut training di jakarta. Saya berangkat dengan kebingungan, mau nginep dimana?, naek apa?, bikin ngantuk engga di kelas ? waduh dweh @#$%$#@#*%. 

Singkat cerita saya mampir dulu kantor untuk membawa driver ke hotel paragon, "maklum nga apal jalan" setibanya di hotel waktu menunjukan jam 10 lebih saya masuk ke hotel  dan nanya pada mas penjaga ; "Mas betul disini ada training Cigma ke petugas front office" Nga ada Mas, "emang biasanya cigma training disini tapi kali ini nga ada , coba telepon aja ke Cigma nya" Busettt *&^%$#@#@$*, Kutu....ku.......pre...., tttttttttt, jauh-jauh dari Bandung @?#$%$#@, duh cape dwehh

CIGMA
Telepon
Sampai juga di tujuan waktu menunjukan  12:30 siang , saya naik kelantai 3 tempat diadakan pelatihan, ketemu dengan pemandu dan panitia dari PT Cigma, Mas Aris namanya,
Mas Aris : " Udah pa makan dulu Dilantai 4
Saya        : " Iya mas Aris, ini persyaratan-persyaratannya gimana,?"
Mas Aris : " Di Atas aja pa, nanti "
Sebari makan siang saya memperhatikan sekeliling dan orang-orang yang sedang makan siang dan menemukan seorang wanita yang sedang sholat  " Hemmmm, itu kali bu yanti/pipit/....saya mau menyerahkan berkas atau persyaratan saya", selesai dia sholat, wanita itu bergegas makan. tadinya saya mau tegur dia dan meyerahkan persyaratan saya, tetapi Tuhan masih menolong saya dari rasa malu yang kemungkinan di akhir cerita jadi bahan "bulian" teman-teman baruku , alhamdullilah selamat wkwkwkwkwkkwkk. 

Kesan Pertama di Dalam Kelas

Masuk kelas Saya diarahkan duduk sebelah pria berkacamata pada waktu itu pelajaran "KEBIJAKAN K3 " oleh Bapak Iskandar, yang isinya undang undang  semua, ngantuk dweh...., ketika melirik kesebelah kiri " ehhh yang tadi sholat tuh, oh jadi bukan bu yanti ya, perserta juga ya, untung nga saya kasihin kedia berkas saya "selamet-selamet "" 
Sambil mengamati situasi di perhatikannya satu,satu dari depan kebelakang dari kiri kekanan, " cuma bertujuh ya "," sedikit juga ya, tapi nga apa-apa"," pada serius nga ya", " masih muda-muda kecuali yang di depan sama di samping " hehehehe Sory Bos" terus yang di sebelah saya ngomonginnya 2 digit, 3 digit  nanti telepon bapak kalau sukses " wahh tambah bingung saya ckckckckckkc.

Mr Magic dan B'Nina
Akhir dari hari yang pajang ketika waktu menunjukan jam 17:00 dan pemateri selesai memberikan paparanya, semua bergegas pulang ada rasa senang dan bingung, rasa senangnya pelajaran sudah berakhir, bingungnya saya pulang ke mana nih mau ke mes kantor atau kerumah, karena dibandingkan dengan paragon, jatiwaringin bisa ditempuh dengan pulang-pergi ke Bandung paling beda beberapa jam. Sambil menunggu di jemput di area parkiran, munculah orang-orang yang baik satu persatu "weeeeek", pertama Bapak Nurul Huda  alias AKI yang menawarkan nginep dirumahnya, kedua bapa yang berkacamata, Bapak Harry alias Mr Magic yang mau menunggu dan dan menemani sampai saya di jemput, dan pada hari itu " TERKUAK TERNYATA ADA YANG LEBIH MENDERITA DARI SAYA" wkwkwkwkwkwkwkkwkwk.

Hari kedua, ketiga dan seterusnya

Tidak seperti yang saya duga dan bayangkan, bahwa training K3 akan menemukan hal yang menjemukan dan membosankan, tetapi 180 derajat berbeda, satu persatu orang muncul mengenalkan dirinya dengan sifat dan tingkah laku kekanak - kanakan padahal umur mereka sudah bukan anak-anak lagi, pemberi materi dari mulai serius sampai kocak  intinya susana kelas menjadi hidup, menangkap materi yang asing atau baru di telinga saya, sampai saat ini kata-kata "KATRO", "KITA","BEJANA TEKAN" masih mengiang di telinga saya.
CIGMA
Dr Wendri W.P. Pelupesy, MKK, DKK, HIMu
Team K3 
Waktu 2 minggu terasa cepat berlalu begitu saja,  kenangan manis, canda tawa, menyertai waktu pelatihan, nama Mohamad Nurul Huda, Harry Purnomosidi, Eko Prasetyo Utomo, Nina Arifiana, Nikodemus Pracaya dan Joshua William Ferry, menemani tanpa lelah, susah senang sepenanggungan. tercermin dari karekater mereka masing-masing. Seperti Bapa Ketua Kita, Bapa Harry Purnomosidi (Mr.Magic), tidak salah kita memilih beliau sebagi ketua pengalaman didunia ke HRD di perusahaan dengan segala penderitaan dia patut di ancungi jepol , Bapak Nurul Huda (AKI), dengan kedewasaan beliau rajin MEMBERIKAN PETUAH DAN NASIHAT , Bapak Eko, Adalah seorang Chief Engineer di salah satu Hotel terkemuka da Jakarta. dia pas diberikan jabatan tersebut, selalu bersemangat  dan  dapat menutupi keletihan atau masalah didirinya,(GOOOD)  Ibu Nina : Menimbang, Menggigat, Menetapkan, merupakan wanita tercantik di kelas, dengan ketelatenan, dan ketelitiannya dia tau hak dan kewajibannya, Nicodemus, sosok yang cenderung cuek pasif didalam kelas kebiasaan, dia yang menepuk pipi kiri dan kanan menjadi simbol keberadaan dia, berbanding terbalik bila dia berada dilapangan gesit cekatan teliti, membuat orang kaget terhadap dia, (SALUUUT), Jhosua sosok paling muda diantara kita, pintar energik cocok untuk dia, walaupun masih panjang perjalananmu dek. yang Terakhir saya sendiri , silakan teman2 yang membaca yang coment. hehehehehehehe

Akhir dari Kebersamaan 
Add caption

Hari sabtu tanggal 29-10-2016 tepat dengan hari terakhir training K3, seperti biasa saya meluncur dari rumah pagi  hari dengan janji nyampe di tempat jam 9:00 pagi, pagi itu di dalam ruangan sudah ada, Nico, Pa Huda, dia sibuk mengerjakan tugas study kasus yang diberikan, sayapun demikian langsung mepet ke bangku nico dan bertanya sudah selesaikah? belum jawabnya, tapi hari itu beda  dimana kita sudah menjadi AHLI K3 yang punya beban dan tanggung jawab dari pemerintah terhadap perusahaan kita masing-masing, tapi what ever lah, beberapa selang kemudian satu persatu berdatangan, meramaikan suasana bercanda kesana kemari, sampai memberikan kenang-kenangan kepada panitia dengan sandiwara yang kita buat " Sorry ya Aris dan Syahrul". 


CIGMA
Mr Magic & Aris
Aki & Syahrul
















Jam Sebelas Siang munculah owner PT Cigma, Ibu Yanti berencana menutup pelatihan dan memberikan sertifikat kelulusan, tapi tak salah kita memilih ketua, karena dari ide beliau dan didukung oleh teman-teman semua, akhirnya dengan cara terpaksa, agar menjaga keselamatan dirinya (Ibu Yanti) , bersedia mengajak makan di salah satu tempat makan di jatiwaringin.

Saat Kebersamaan, B'yanti krudung coklat terpaksa terseyum agar selamat
heheheheheheh
Sambil menunggu hidangan selfie dulu


tampa terasa waktu beranjak sore dan masing-masing dari kita mengerti untuk kembali kerumah, dan hari senin memulai kegiatan rutinitas seperti biasa di perusahaan masing2, jaga IMAGE, TINGKAH LAKU, PANGKAT, harus saya dan mereka tunjukan agar dapat menjaga wibawa perusahaan, berbanding terbalik pada saat pelatihan, itu merupakan salah satu kenang-kenagan yang saya, teman2 lain rasakan, mungkin kita masih bisa bertemu dilain hari di lain acara yang berbeda. tapi saat ini Tuhan mempertemukan Kita dalam SATU KELUARGA BESAR BERNAMA TRAINING PELATIHAN KESELAMATAN KESEHATAN KERJA PT CIGMA, Thank You all, kalian merupakan keluarga baru saya SUKSES SELALU ......................by Roels

4 Responses to "Keluarga Baru Ahli Keselematan Kesehatan Kerja PT Cigma 17-29 Oktober 2016"

  1. Tulisan Pak Nasrul bkin terharuuu. Hepiii bgt bs kenal kalian smua, 2mgg berasa ada dtengah kluarga baru. Btw,itu ditulis klo ak tau hak dan kewajiban mksdnya apa yaakk?? Hahaa, whtever`laah yg penting ak seneng dan berayukur bs kenal kalian smua, org2 yg mumpuni si bidangnya masing2. Sukses teruuuss y guys.

    ReplyDelete
  2. Tulisan Pak Nasrul bkin terharuuu. Hepiii bgt bs kenal kalian smua, 2mgg berasa ada dtengah kluarga baru. Btw,itu ditulis klo ak tau hak dan kewajiban mksdnya apa yaakk?? Hahaa, whtever`laah yg penting ak seneng dan berayukur bs kenal kalian smua, org2 yg mumpuni si bidangnya masing2. Sukses teruuuss y guys.

    ReplyDelete

BeGo Adwords 250x250
Seni Menjadi Pedagang Online 336x280