Membuat teras sering menggunakan properti sandbox Pada Google Sketchup

blogger templates

Penggunaan Tool Sandbox pada media teras sering Pada Google Sketchup

Google Sketchup mengakomodir dunia arsitektur, dimana kita dihadapkan situasi lapangan atau area yang tidak selamanya datar, bergunung gunung, berbukit-bukait ,laut sungai sawah, dan lainnya, maka kita dihadapkan dengan kontur tanah permukaan yang berbeda-beda, disini google Sketchup mengakomodir perbedaan tersebut. dengan properti  yang dinamakan "Sandbox". ada beberapa poperti didalam tool "sandbox" tergantung kebutuhan pemakaiannya. Gambar di  bawah ini adalah salah satu media teras sering yang dapat di buat oleh google sketchup, selain teras sering tool "sandbox" dapat digunakan untuk model lainnya tergantung kebutuhanya. 
google Sketchup
Teras Serring

Penggunaan Sandbox

Tool  "sandbox" memungkinkan Kita untuk membuat model medan dari kontur dengan ketinggian yang berbeda beda seperti jalan, taman, bangunan, badan air, dan lainnya, Untuk mengaktifkan tool "sandbox" yang bagi terdapat di properti google sketchup dengan cara masuk ke ;


  •  windows > preferences > extensions > sandbox tools,
untuk menampilkannya di dalam toolbar utama masuk ke 
  •  view > toolbars > sandbox tools.
sandbox google sketchup
Sandbox
Dalam tool "Sandbox" terdapat beberapa properti seperti From Countours, from scratch, Smoove, Stamp, drape, Add Detail dan Flipe Adge, disini teman teman akan diperlihatkan fungsi-fungsi dari 7 tool tersebut.
Selebihnya untuk mode "Sandbox" ini teman teman dapat melihat video tutorial nya

  • Countours/Kontur 
Sumber: Lynda.com


  • Membuat teras dengan from scratch


Sumber: Lynda.com

  • Menggunakan tool Smoove
Sumber: Lynda.com

  • Menggunakan tool Stampinig and draping objects pada teras 
Sumber: Lynda.com

Help Sketchup.com

Apabila dirasakan kurang dengan video tutorial tentang "Sandbox" teman-teman dapat langsung berkunjung ke situs google sketchup nya membaca langsung help nya yaitu http://help.sketch.com/en/articel/95050, terdapat banyak penjelasan mengenai "sandbox" , atau literatur-literatur lainnya dengan cara tanya langsung ke mesin pintar yang bernama Google, he he he he.  
Kalau begitu pembahasan tentang google sketchup tinggal satu lagi nih yaitu Photo Match dan google earth. tentang tool Sandbox kita cukupkan dulu yaa lanjut lagi ke pembahasan terakhir yaitu Photo Match dan google earth, selamat berjuang dan belajar..


Baca Juga:







0 Response to "Membuat teras sering menggunakan properti sandbox Pada Google Sketchup"

Post a Comment

BeGo Adwords 250x250
Seni Menjadi Pedagang Online 336x280